Perbedaan Thread Lift, Face Lift, dan Neck Lift

Neck lift bisa dilakukan bersama brow lift, transfer lemak, serta operasi kelopak mata

Terdapat banyak cara yang digunakan perempuan untuk mempercantik penampilan seiring bertambahnya umur. Di antaranya banyaknya prosedur kecantikan, beberapa yang menarik perhatian dan minat perempuan untuk melakukannya adalah thread lift, face lift dan neck lift. Lantas, apa yang menjadi perbedaan dari ketiga prosedur berikut ini.

Ketiga prosedur tersebut menjadi pilihan yang umum dan sering dipakai para perempuan untuk mempercantik penampilan. Tak jarang ketiganya dibanding-bandingkan, prosedur mana yang cocok dan terbaik untuk dipilih. Namun demikian, ketiga prosedur tersebut sejatinya berbeda satu sama lain dan masing-masing memiliki keunggulan.

Thread Lift

Thread lift disebut juga dengan tanam benang, merupakan salah satu dari sekian banyak tren prosedur kosmetik favorit banyak orang karena begitu banyak ekspos media yang menggembar-gemborkan hasilnya. Tren kecantikan memang sudah banyak berubah dan kini dokter bedah bahkan tak lagi merekomendasikan prosedur thread lift sebagai pilihan utama.

Tanam benang merupakan prosedur kosmetik cepat di mana dokter akan memasukkan jarum tipis untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi melalui lapisan lemak di bawah kulit. Benang tersebut kemudian ditarik ketat guna mengangkat kulit dan jaringan yang kendur pada wajah serta leher.

Tak seperti face lift yang melibatkan pembuangan jaringan, prosedur ini hanya bergantung pada efek mengencangkan kulit dari tarikan benang untuk membuat wajah tampak lebih muda. Prosedur ini menjadi alternatif menggiurkan karena lebih murah ketimbang face lift, selain itu prosedurnya juga tidak menimbulkan rasa sakit dan relatif cepat.

Face Lift

Dikenal juga dengan istilah tarik wajah, merupakan prosedur dalam operasi kecantikan dalam menghasilkan operasi kecantikan guna menciptakan tampilan lebih awet muda pada wajah perempuan. Tindakan operasi ini bisa mengencangkan kulit yang kendur dan menggelambir di sekitar rahang bawah.

Selain itu, dengan menggunakan prosedur ini seseorang dapat menghilangkan kerutan pada sekitar mulut dan hidung serta kulit berlemak yang terdapat di bawah dagu maupun leher. Prosedur face lift dilakukan untuk mengencangkan kulit, tetapi manfaat lain yang bisa didapat adalah mampu mengembalikan posisi otot dan lemak seperti semula.

Neck Lift

Merupakan prosedur operasi plastik yang tujuannya adalah untuk mengurangi lemak dan kulit berlebihan di sekitar rahang. Prosedur ini dilakukan dokter spesialis bedah plastik, nantinya bentuk dan penampilan leher akan tampak lebih awet muda. Prosedur ini juga dikenal dengan nama lower rhytidectomy dapat dilakukan bersamaan dengan prosedur lain.

Prosedur lift biasanya dilakukan untuk mengatasi beberapa kondisi, seperti mengatasi lemak dan lipatan kulit berlebih pada bagian wajah yang menggelambir. Lalu, mengatasi lemak berlebih di dagu atau double chin, kulit leher yang kendur hingga sebagai prosedur pengencangan otot yang membuat bentuk atau kontur kulit tidak rata.

Pada umumnya prosedur ini bisa digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada leher dan rahang, Selain itu, beberapa tanda penuaan bisa muncul karena beberapa faktor seperti keturunan, stres hingga kondisi lingkungan. Namun demikian, tidak semua orang dianjurkan untuk melakukan prosedur ini.

Dokter akan menyarankan neck lift untuk pasien yang memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak memiliki gangguan medis yang mampu memengaruhi proses penyembuhan, selain itu pasien yang tidak merokok, serta memiliki ekspektasi yang realistis terhadap hasill operasi. Prosedur ini nantinya dilakukan di bawah pengaruh obat bius, baik anestesi umum maupun lokal.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*